UHO Gelar Festival Kewirausahaan, 4 Produk Mahasiswa Lolos Seleksi Expo PKMI 2023

204
UHO Gelar Festival Kewirausahaan, 4 Produk Mahasiswa Lolos Seleksi Expo PKMI 2023
Universitas Halu Oleo (UHO) menggelar Festival Kewirausahaan di pelataran Auditorium Mokodompit UHO, Senin (23/10/2023). (Foto : Istimewa)

LENSATENGGARA.COM, KENDARI – Universitas Halu Oleo (UHO) menggelar Festival Kewirausahaan di pelataran Auditorium Mokodompit UHO, Senin (23/10/2023).

Festival ini diikuti oleh 27 stan yang terdiri dari mahasiswa UHO, BEM UHO, Dharma Wanita Persatuan UHO, UKKI, UKM, dan UMK.

Kepala UPT PK2M UHO, Sarinah mengatakan, tujuan festival ini adalah untuk mengembangkan ide-ide mahasiswa di bidang kewirausahaan bertaraf nasional.

“Sebanyak 4 produk mahasiswa lolos tahap seleksi di antaranya Go Chip Keripik Sagu Kelapa, Magot Pakan Ternak, Discours Coffe dan Siomay yang akan di pamerkan Expo PKMI 2023 kota Bali 15-17 November 2023,” kata Sarinah.

BACA JUGA :   Ribuan Wisudawan UHO Kendari Gelombang 2 Sukses Raih Gelar Akademik

Rektor UHO, Prof. Muhammad Zamrun Firihu mengapresiasi terselenggaranya Festival Wirausaha UHO 2023 yang diinisiasi oleh UPT PK2M, BEM, dan DWP UHO. Dirinya juga mengucapkan selamat kepada seluruh panitia yang sudah berkerja keras untuk menyukseskan kegiatan. Mengingat Festival Wirausaha UHO 2023 ini baru pertama kali digelar di kampus hijau itu.

BACA JUGA :   UHO Kendari Raih Posisi Puncak Pemeringkatan Webometrics Perguruan Tinggi se-Sulawesi Tenggara

“Tujuan kami mengirim mahasiswa agar ide-ide tersebut terus berkembang dan harapannya dapat menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat,” kata Zamrun.

Berikut adalah daftar produk mahasiswa UHO yang lolos seleksi Expo PKMI 2023:
  • Go Chip Keripik Sagu Kelapa
  • Magot Pakan Ternak
  • Discours Coffe
  • Siomay

Festival Kewirausahaan UHO ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi mahasiswa untuk mengembangkan ide-ide kewirausahaannya dan menjadi wirausahawan muda yang sukses.