UHO Kendari dan Telkomsel Jalin Kerja Sama

131
UHO Kendari dan Telkomsel Jalin Kerja Sama
Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Rektor UHO Kendari, Muhammad Zamrun Firihu dengan General Manager Mobile Segment GMT Telkomsel Area Pamasuka, Muhammad Asrullah, di gedung Auditorium UHO Kendari, Kamis (14/9/2023). (Foto : istimewa)

LENSATENGGARA.COM, KENDARI – Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), menjalin kerja sama dengan Telkomsel. Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Rektor UHO Kendari, Muhammad Zamrun Firihu dengan General Manager Mobile Segment GMT Telkomsel Area Pamasuka, Muhammad Asrullah, di gedung Auditorium UHO Kendari, Kamis (14/9/2023).

Rektor UHO Kendari, Muhammad Zamrun Firihu mengatakan kerja sama ini bertujuan untuk mendukung pembelajaran di UHO Kendari.

“MoU dengan Telkomsel itu mudah-mudahan paling tidak membantu mahasiswa dalam bagaimana memanfaatkan teknologi dan informasi di Universitas Halu Oleo,” katanya.

Dengan kerja sama ini, mahasiswa UHO Kendari nantinya bisa melakukan pembelajaran di tempat Telkomsel. Selain itu, mahasiswa juga akan mendapatkan kesempatan magang di perusahaan telekomunikasi tersebut.

Sementara itu, General Manager Mobile Segment GMT Telkomsel Area Pamasuka, Muhammad Asrullah, mengatakan kerja sama ini merupakan bentuk dukungan Telkomsel terhadap pendidikan di Indonesia.

“Jadi kami berupaya mengimplementasikan program merdeka belajar kampus merdeka yang menjadi program pemerintah,” ujarnya.

Telkomsel juga akan memberikan kesempatan kepada mahasiswa UHO Kendari untuk mengikuti program magang selama 6 bulan. Selama magang, mahasiswa akan mendapatkan pelatihan dan pengalaman kerja di Telkomsel.

Kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan di UHO Kendari dan mempersiapkan mahasiswa untuk memasuki dunia kerja. (*/)