Hari Kesaktian Pancasila, Bupati Konut Ajak Masyarakat Jaga Dasar Negara

95
Hari Kesaktian Pancasila, Bupati Konut Ajak Masyarakat Jaga Dasar Negara
Upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila, 1 Oktober 2023, dilangsungkan penuh hikmad di halaman Kantor Bupati Konawe Utara, Sulawesi Tenggara, Senin (2/10/2023). (Foto : Istimewa)

LENSATENGGARA.COM, KONAWE UTARA – Upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila, 1 Oktober 2023, dilangsungkan penuh hikmad di halaman Kantor Bupati Konawe Utara, Sulawesi Tenggara, Senin (2/10/2023). Upacara diikuti oleh seluruh OPD lingkup Konawe Utara, Forkopimda, serta tokoh-tokoh masyarakat.

Dalam upacara tersebut, Bupati Konawe Utara, Ruksamin, menyampaikan bahwa peringatan Hari Kesaktian Pancasila bertujuan untuk mengingatkan kembali kepada seluruh rakyat Indonesia akan pentingnya nilai-nilai Pancasila sebagai dasar negara dan falsafah hidup bangsa.

BACA JUGA :   Pemkab Konawe Utara Gelar Rapat Koordinasi Persiapan Pemilu 2024

“Nilai-nilai Pancasila telah mengakar menjadi kepribadian bangsa Indonesia sejak dulu hingga kini,” kata Ruksamin. “Oleh karena itu, kesaktian Pancasila memiliki makna penting bahwa Pancasila adalah dasar negara yang tidak boleh diubah oleh siapapun dan bersifat final.”

Ruksamin juga mengajak seluruh masyarakat Konawe Utara untuk terus menjaga Pancasila agar tetap menjadi Dasar Negara Republik Indonesia.

BACA JUGA :   Pemkab Konawe Utara Gelar Rapat Koordinasi Persiapan Pemilu 2024

Hari Kesaktian Pancasila, Ruksamin Ajak Masyarakat Jaga Dasar Negara

“Mari kita terus jaga Pancasila agar tetap menjadi dasar negara kita, sebagai wujud untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan revolusi yang gugur dalam mempertahankan Pancasila,” ajaknya.

Tema Hari Kesaktian Pancasila tahun ini adalah “Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju.” Tema ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk menumbuhkan kembali rasa nasionalisme dan patriotisme masyarakat Indonesia. (*)