Pemkab Konawe Utara Gelar Rapat Koordinasi Persiapan Pemilu 2024

151
Pemkab Konawe Utara Gelar Rapat Koordinasi Persiapan Pemilu 2024
Kabupaten Konawe Utara menggelar Rapat Koordinasi Persiapan Penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2024 tingkat Kabupaten di salah hotel di Konawe Utara, Rabu (7/2/2024).

LENSATENGGARA.COM, KONAWE UTARA – Hanya tinggal 7 hari lagi menuju hari pencoblosan Pemilu 2024, Kabupaten Konawe Utara menggelar Rapat Koordinasi Persiapan Penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2024 tingkat Kabupaten di salah hotel di Konawe Utara, Rabu (7/2/2024).

Rapat tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Konawe Utara Abuhaera, Forkopimda Konut, Pj. Sekda Konut, Ketua dan Anggota KPU serta Bawaslu Konut, Kepala OPD, Camat, dan perwakilan dari berbagai partai politik yang beroperasi di wilayah tersebut.

Bupati Konawe Utara Ruksamin dalam sambutannya menekankan pentingnya kesiapsiagaan semua pihak dalam menghadapi Pemilu 2024.

“Dengan sisa waktu 7 hari lagi, saya minta semua pihak terkait untuk memastikan segala aspek terkait pemilu telah disiapkan dengan baik. Mulai dari tata kelola yang baik, kesiapan petugas, ketersediaan logistik, distribusi logistik, hingga kesiapan sistem dan teknologi yang diperlukan,” tegas ruksamin.

BACA JUGA :   Pj Gubernur Sultra Pimpin Gelar Apel Gelar Pasukan Pengamanan TPS untuk Pemilu 2024

“Jangan sampai ada yang tercecer satupun, semuanya harus benar-benar siap, tidak boleh ada yang salah, termasuk dalam aspek teknisnya,”. tambahnya

Ruksamin mendorong semua pihak untuk memanfaatkan sisa waktu yang ada dengan sebaik-baiknya. Ini termasuk meningkatkan kapasitas teknis persiapan pemilu, memperbaiki kekurangan yang telah diidentifikasi, serta menyelesaikan kendala-kendala yang masih dihadapi.

“Pemerintah Daerah bersama TNI, POLRI, dan seluruh stakeholder siap mendukung tugas penyelenggaraan pemilu. Dukungan ini termasuk pengiriman logistik ke daerah-daerah terluar dan sulit dijangkau,” imbuhnya.

BACA JUGA :   Pj Gubernur Sultra Pimpin Gelar Apel Gelar Pasukan Pengamanan TPS untuk Pemilu 2024

Ruksamin juga menekankan pentingnya koordinasi antara penyelenggara pemilu dengan pemerintah dan keamanan, agar setiap kendala yang timbul dapat ditangani dengan langkah-langkah strategis yang tepat.

“Terakhir, saya mengajak seluruh warga untuk bersatu dan menjaga persatuan di tengah perbedaan pilihan politik. Dengan harapan agar partisipasi dalam pemilu di wilayah Kabupaten Konawe Utara dapat dipertahankan,” pungkas ruksamin.

Rapat Koordinasi Persiapan Penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2024 tingkat Kabupaten Konawe Utara ini diharapkan dapat menghasilkan langkah-langkah kongkret untuk memastikan kelancaran dan keamanan pelaksanaan Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Konawe Utara. (*)