Impian Masyarakat Kabaena untuk Nikmati Listrik 24 Jam Segera Terwujud

128
Impian Masyarakat Kabaena untuk Nikmati Listrik 24 Jam Segera Terwujud
Mesin penambah daya listrik yang diberangkatkan menuju pulau Kabaena, Sabtu (23/9/2023) melalui transportasi laut di Pelabuhan Fery Kasipute Kabupaten Bombana. (Foto : Istimewa)

LENSATENGGARA.COM, BOMBANA – Harapan masyarakat Pulau Kabaena untuk menikmati listrik 24 jam akan segera terwujud. Pj. Bupati Bombana Burhanuddin telah mendatangkan mesin penambah daya listrik yang diberangkatkan menuju pulau Kabaena, Sabtu (23/9/2023) melalui transportasi laut di Pelabuhan Fery Kasipute Kabupaten Bombana.

Dalam waktu yang relatif singkat, Burhanuddin telah berhasil mengupayakan Satu unit tambahan mesin pembangkit yang dimuat menggunakan Containerized Cummins KTA 50 G 8 1 MW beserta aksesorisnya. Mesin tersebut akan digunakan untuk relokasi PLN PLTD Sikeli UP3 Bau-Bau.

Hadirnya mesin PLN tersebut adalah merupakan hasil kerja sama Pemkab Bombana bersama PT. PLN Persero Unit Induk wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat ( Sulselrabar) melalui penandatangan Perjanjian Kerja sama/ Momerandum of Anderstanding (MoU) pada, Senin 5 Juni 2023 lalu.

“Saya atas nama pemerintah Kabupaten Bombana melepas secara resmi mesin PLN, dalam rangka untuk memenuhi daya mesin kebutuhan listrik masyarakat pulau Kabaena. Untuk program pulau Kabaena 24 jam menyala, Merdeka listrik, Kabaena sejahtera,” Ucap Burhanuddin saat melepas keberangkatan mesin menuju pulau Kabaena.

Ditempat yang sama, Asisten Satu Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Bombana, Abdul Rahman mengatakan bahwa masyarakat Kabaena harus bersyukur karena kerisauan selama ini sudah terjawab, mesin yang selama ini dinanti- nantikan akhirnya akan sampai di Pulau Kabaena dan impian masyarakat Kabaena untuk menikmati Listrik menyala 24 Jam akan segera terwujud.

“Ini adalah momen yang sangat dinantikan masyarakat Kabaena. Kami berharap dengan hadirnya mesin PLN ini, masyarakat Kabaena dapat menikmati listrik 24 jam tanpa kendala,” ujarnya

Dengan hadirnya mesin PLN tersebut, diharapkan dapat memenuhi kebutuhan listrik masyarakat Pulau Kabaena dan mewujudkan program Pulau Kabaena 24 Jam Menyala. (*)