Motif Tenun Bombana Sabet Penghargaan Kain Tenun Potensial Terbaik se-Indonesia

118
Motif Tenun Bombana Sabet Penghargaan Kain Tenun Potensial Terbaik se-Indonesia
Motif tenun Bombana berhasil meraih penghargaan sebagai Kain Tenun Potensial Terbaik se-Indonesia dalam ajang Pameran Kriyanusa 2023 di Jakarta Convention Center (JCC). Penghargaan tersebut diberikan oleh Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) pada Minggu (17/9/2023). (Foto : Istimewa

LENSATENGGARA.COM, BOMBANA – Motif tenun Bombana berhasil meraih penghargaan sebagai Kain Tenun Potensial Terbaik se-Indonesia dalam ajang Pameran Kriyanusa 2023 di Jakarta Convention Center (JCC). Penghargaan tersebut diberikan oleh Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) pada Minggu (17/9/2023).

Kain tenun Bombana dengan motif filosofi kepala kuda mencuri perhatian peminat tekstil. Sebelumnya, gaun bermotif kepala kuda khas Bombana juga diperagakan oleh enam model pada 15 September di panggung special show Kriyanusa 2023.

Piagam penghargaan dan hadiah berupa logam mulia untuk Dekranasda Kabupaten Bombana, diterima langsung oleh Jannariah, pengurus Dekranasda Bombana.

Ketua Dekranasda Kabupaten Bombana, Fatmawati Kasim Marewa mengaku sangat bersyukur atas penghargaan tersebut. Menurutnya, motif tenun terbaik yang diraihnya merupakan penghargaan pertama tingkat nasional sejak Dekranasda Bombana berdiri.

“Kita bekerja dengan tulus menciptakan produk-produk kerajinan yang terbaik. Dengan sabar dan tulus kita seperti diberi kemampuan oleh Allah sehingga motif kain tenun dapat penghargaan ini,” ungkapnya.

Raihan penghargaan ini melengkapi apresiasi Pemerintah Pusat untuk Kabupaten Bombana. Di bulan ini Pj. Bupati Burhanuddin juga mendapat apresiasi karena Kabupaten Bombana dinominasikan sukses menurunkan angka inflasi daerah, dan diundang ke Istana Negara menerima piagam penghargaan di ajang Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Award. (*/)