KMP Mishima Tabrak Kapal Nelayan di Pelabuhan Bajoe, Tak Ada Korban Jiwa

68
KMP Mishima Tabrak Kapal Nelayan di Pelabuhan Bajoe, Tak Ada Korban Jiwa
KMP Mishima Tabrak Kapal Nelayan di Pelabuhan Bajoe, Tak Ada Korban Jiwa

LENSATENGGARA.COM – Kapal Ferry KMP Mishima yang dalam perjalanan dari Pelabuhan Bajoe, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel) menuju Pelabuhan Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), mengalami insiden saat hendak bertolak. Kapal tersebut menabrak kapal nelayan yang sedang bersandar di Pelabuhan Rakyat Bajoe pada Jumat (26/4/2024) sekitar pukul 13.30 WITA.

BACA JUGA :   Hari Pers Nasional 2024: Mengusung Tema "Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Menjaga Keutuhan Bangsa"

Dikutip dari detik.com, menurut keterangan M. Ashri Hambali, Kepala Kantor Unit Penyelamatan Pencari dan Patroli Laut (KUP3) Kolaka, insiden tersebut terjadi akibat KMP Mishima mengalami trouble atau masalah pada bagian kelistrikan. Hal ini menyebabkan kapal tidak dapat dikendalikan dan menabrak kapal nelayan yang berada di sekitar dermaga.

BACA JUGA :   Presiden Jokowi Lantik Hadi Tjahjanto Jadi Menko Polhukam dan AHY Jadi Menteri ATR

“Kapal itu sudah berangkat, tiba-tiba mengalami trouble. Kapal itu mengalami malfungsi pada listrik mengakibatkan malkontrol pada kemudi gangguan,” terangnya.

Beruntungnya, insiden tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Seluruh penumpang KMP Mishima berhasil dievakuasi ke kapal lain dengan selamat.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” ungkap Ashri. (*)