Peringati Hardiknas, Pj Wali Kota Kendari Minta Siswa Siapkan Bekal Masa Depan Dengan Ilmu Pengetahuan

59
Peringati Hardiknas, Pj Wali Kota Kendari Minta Siswa Siapkan Bekal Masa Depan Dengan Ilmu Pengetahuan
Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup, menjadi pembina upacara dalam upacara bendera peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di SMPN 2 Kendari, Kamis (2/5/2024). (Foto : Istimewa)

LENSATENGGARA.COM, KENDARI – Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup, menjadi pembina upacara dalam upacara bendera peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di SMPN 2 Kendari, Kamis (2/5/2024). Upacara yang diikuti para siswa dan guru SMPN 2 Kendari ini berlangsung hikmad, meskipun diwarnai hujan di penghujung acara.

Dalam sambutannya yang membacakan amanat dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Nadiem Anwar Makarim, Pj. Wali Kota Kendari menyampaikan bahwa peringatan Hardiknas ini menjadi momentum untuk memajukan pendidikan di Indonesia.

“Bukan hal yang mudah untuk mentransformasi sebuah sistem yang besar, dan bukan tugas yang sederhana untuk mengubah perspektif tentang proses pembelajaran,” ujar Pj. Wali Kota Kendari.

BACA JUGA :   Kota Kendari Juara Umum Jambore PKK Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara

Lebih lanjut, Nadiem Anwar Makarim melalui Pj. Wali Kota Kendari menyampaikan terima kasih kepada para guru atas perjuangan mereka dalam mencerdaskan bangsa. Beliau juga menitipkan program Merdeka Belajar kepada para guru penggerak untuk membangun Indonesia yang lebih maju.

“Selamat memperingati Hari Pendidikan Nasional untuk terus bergotong royong dengan menyemarakkan dan melanjutkan Merdeka Belajar,” tutur Nadiem Anwar Makarim.

BACA JUGA :   Penilaian Kepatuhan Pelayanan Publik Kota Kendari Meningkat, Raih Peringkat Kedua di Sultra

Menutup sambutannya, Pj. Wali Kota Kendari berpesan kepada para siswa untuk mempersiapkan diri dengan ilmu pengetahuan dan pendidikan untuk bekal masa depan mereka.

“Saya berharap anak murid di SMPN 2 ini menjadi orang yang terpilih, serta dapat menjadi pemimpin nanti kedepannya khususnya di Kota Kendari,” pungkasnya.

Upacara peringatan Hardiknas di Kota Kendari ini semakin meriah dengan penggunaan pakaian adat nusantara oleh para peserta upacara. Hal ini menunjukkan kekayaan budaya bangsa Indonesia yang harus dilestarikan. (*)