Pj Gubernur Sultra Pimpin Apel Gabungan ASN dan Doa Bersama untuk Pemilu Damai 2024

36
Pj Gubernur Sultra Pimpin Apel Gabungan ASN dan Doa Bersama untuk Pemilu Damai 2024
Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Andap Budhi Revianto, memimpin Apel Gabungan Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara yang dirangkaikan dengan "doa bersama dari Sultra untuk Indonesia", Senin (12/2/2024). (Foto : Istimewa)

LENSATENGGARA.COM, KENDARI – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Andap Budhi Revianto, memimpin Apel Gabungan Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara yang dirangkaikan dengan “doa bersama dari Sultra untuk Indonesia”, Senin (12/2/2024).

Apel pagi ini diawali dengan pembacaan doa dari lima pemuka agama, mewakili Islam, Kristen, Hindu, Katolik, dan Buddha, untuk memohon kelancaran dan keselamatan bangsa Indonesia.

Dalam sambutannya, Pj. Gubernur menyampaikan beberapa poin penting:
  • Menjaga ketenangan dalam masa tenang pemilu: Pj. Gubernur menghimbau seluruh ASN untuk menjaga ketenangan dan tidak melakukan pelanggaran pemilu selama masa tenang.
  • Menyambut Bulan Ramadhan: Pj. Gubernur berharap seluruh umat Muslim di Sultra dapat menyambut Bulan Ramadhan dengan penuh kebahagiaan.
  • Doa bersama untuk Indonesia: Pj. Gubernur berharap doa bersama yang dipanjatkan dapat menghindarkan Indonesia dari konflik, mara bahaya, dan bencana sepanjang tahun 2024.
  • Peran ASN dalam pelayanan masyarakat: Pj. Gubernur mengingatkan ASN untuk berperan aktif dalam pelayanan masyarakat, termasuk mencari dan membagikan informasi akurat tentang kebencanaan.
  • Kewaspadaan terhadap penyakit DBD: Pj. Gubernur menghimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap penyakit DBD dengan menerapkan upaya pencegahan 3M Plus.
BACA JUGA :   Pj Gubernur Sultra Pimpin Gelar Apel Gelar Pasukan Pengamanan TPS untuk Pemilu 2024
BACA JUGA :   Sekda Sultra Lantik 37 Guru dan Kepala Sekolah SMAN/SMKN

Apel Gabungan dan Doa Bersama ini ditutup dengan harapan agar penyelenggaraan Pemilu 2024 di Sulawesi Tenggara dapat berjalan dengan aman, damai, dan kondusif. (*)