Pemprov Sultra Terima Kuota CPNS dan PPPK 2024 Sebanyak 7.497 Orang

172
Pemprov Sultra Terima Kuota CPNS dan PPPK 2024 Sebanyak 7.497 Orang
Penjabat (Pj.) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Andap Budhi Revianto, memberikan pengarahan kepada Jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra, bertempat di Ruang Pola Kantor Gubernur, Senin (18/03/24). (Foto : Istimewa)

LENSATENGGARA.COM,KENDARI – CPNS dan PPPK Sultra 2024 – Kabar gembira bagi para pencari kerja di Sulawesi Tenggara (Sultra). Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra mendapatkan kuota penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sebanyak 7.497 orang untuk tahun 2024.

Informasi ini disampaikan oleh Penjabat (Pj.) Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto, saat memberikan pengarahan kepada Jajaran Pemprov Sultra dalam rangka penguatan jelang akhir Triwulan (TW) I, serta peningkatan kesiapsiagaan apabila terjadi kondisi kedaruratan atau unpredictable, utamanya bencana banjir di Sultra, Senin (18/03/24).

BACA JUGA :   Rekrutmen Bersama BUMN 2024 Resmi Dibuka! Ini Link Daftarnya

“Alhamdulillah, kita telah mendapat persetujuan prinsip kebutuhan Pegawai ASN TA 2024 dari KPAN-RB sebanyak 7.497 Orang, masing-masing 1.509 untuk alokasi Calon PNS yang meliputi 442 untuk Tenaga Kesehatan, serta 1.067 untuk Tenaga Teknis,” ujar Andap.

Lebih lanjut, Andap menjelaskan bahwa alokasi untuk PPPK sebanyak 5.988 orang, dengan rincian 981 untuk Tenaga Guru, 702 untuk Tenaga Kesehatan, dan 4.305 untuk Tenaga Teknis.

Andap menegaskan bahwa pengadaan CPNS dan PPPK ini akan dilakukan dengan bersih, obyektif, kompetitif, transparan, adil, dan gratis. Ia juga meminta agar masa pengabdian diutamakan bagi pelamar yang sudah lama mengabdi.

BACA JUGA :   Sekda Sultra Tinjau Logistik Pemilu di Muna Barat, Pastikan Kesiapan Distribusi dan Antisipasi Cuaca Buruk

“Diharapkan dalam pelaksanaan pengadaan ini agar dilaksanakan dengan Bersih, Obyektif, Kompetitif, Transparan, Adil dan Gratis. Tidak ada penyimpangan dan diurut masa pengabdian yang sudah lama. Apabila ada penyimpangan agar dilaporkan!” tegasnya

Dengan perekrutan CPNS dan PPPK ini, diharapkan kinerja Pemprov Sultra dapat semakin meningkat dan pelayanan kepada masyarakat dapat semakin optimal. (*)