Sambut Mahasiswa Baru Tahun 2023, Rektor UHO: Jaga Nama Baik Universitas

119
Sambut Mahasiswa Baru Tahun 2023, Rektor UHO: Jaga Nama Baik Universitas
Universitas Halu Oleo (UHO) resmi menerima 8.300 mahasiswa baru (maba) tahun 2023. Penerimaan itu ditandai dengan upacara penyambutan di Lapangan Sepak Bola II UHO, Senin (4/9/2023). (Foto : Istimewa)

LENSATENGGARA,KENDARI – Universitas Halu Oleo (UHO) resmi menerima 8.300 mahasiswa baru (maba) tahun 2023. Penerimaan itu ditandai dengan upacara penyambutan di Lapangan Sepak Bola II UHO, Senin (4/9/2023).

Wakil Rektor I Bidang Akademik UHO, La Hamimu, menyatakan bahwa seleksi ketat telah dilalui oleh ribuan calon mahasiswa, meliputi tahap bebas tes, Seleksi Nasional Berdasarkan Tes, seleksi mandiri, dan seleksi afirmasi dari Kementerian.

Hasilnya, UHO berhasil menarik sebanyak 8.300 mahasiswa dari berbagai jenjang, mulai dari D3 hingga Pascasarjana.

BACA JUGA :   Fakultas Peternakan UHO Gelar Konferensi Internasional Bahas Peningkatan Produksi Ternak Tropis

La Hamimu menjelaskan bahwa dari total mahasiswa baru ini, sebanyak 61,5 persen adalah perempuan, sedangkan sisanya adalah laki-laki sebanyak 38,5 persen.

Rektor UHO, Prof. Muhammad Zamrun Firihu, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada para mahasiswa baru dari berbagai jenjang seleksi. Ia menggarisbawahi pentingnya untuk mahasiswa memahami hak dan kewajiban mereka selama menjadi mahasiswa di UHO.

Prof. Zamrun juga menekankan pentingnya menjaga nama baik universitas dan menghindari tindakan perundungan antar-sesama mahasiswa.

BACA JUGA :   Peringati HKN 2024, UHO Ingatkan Kembali Tiga Aspek Penilaian Mahasiswa

“UHO ini merupakan institusi yang di dalamnya ada aturan, artinya saya selalu berharap mereka bisa mempelajari dan memahami aturan tersebut,” ungkapnya.

Ia juga menegaskan pentingnya mencegah perilaku perundungan di dalam kampus, seperti bullying antara senior dan junior, mahasiswa dan dosen, serta sesama mahasiswa. Universitas akan memberlakukan tindakan tegas sesuai dengan peraturan yang berlaku apabila perilaku tersebut terjadi. (*/)