Sekda Sultra Lantik 37 Guru dan Kepala Sekolah SMAN/SMKN

44
Sekda Sultra Lantik 37 Guru dan Kepala Sekolah SMAN/SMKN
Sekda Sultra Lantik 37 Guru dan Kepala Sekolah SMAN/SMKN

LENSATENGGARA.COM, KENDARI – Pj Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Sultra Asrun Lio, melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan bagi sejumlah guru dan Kepala Sekolah Menengah Atas dan Kejuruan Negeri (SMAN/SMKN) di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tenggara, di Ruang Pola Kantor Gubernur Sultra, Rabu (27/12/2023).

Pelantikan ini dilakukan berdasarkan Keputusan Gubernur (Kepgub) Sulawesi Tenggara Nomor 704 Tahun 2023, yang merupakan hasil tindak lanjut dari Putusan Pengadilan Tata Usaha Negara Kendari Nomor 37/G/2023/PTUN.KDI yang mengharuskan tergugat untuk merehabilitasi atau mengembalikan hak-hak para penggugat sebagai Kepala Sekolah SMAN/SMKN di lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara pada jabatan semula.

Dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekda Sultra Asrun Lio, Pj. Gubernur Sultra menyampaikan ucapan selamat kepada para Kepala Sekolah yang baru saja dilantik. Ia berharap agar amanat yang diberikan dapat membawa manfaat dan hasil maksimal dalam meningkatkan mutu, relevansi, serta efisiensi pendidikan di lingkungan sekolah.

BACA JUGA :   UMP Sultra 2024 Naik 4,60 Persen Jadi Rp2,8 Juta

“Mudah-mudahan, amanat yang disematkan pada pundak bapak dan ibu membawa manfaat baik dan hasil yang maksimal dalam upaya meningkatkan mutu, relevansi, dan efesiensi penyelenggaraan pendidikan di lingkungan Sekolah,” ucap Asrun Lio.

Asrun Lio juga menyampaikan harapannya agar amanat ini dapat memperkuat semangat pengabdian untuk memastikan pemenuhan standar nasional dalam penyelenggaraan pendidikan demi mencerdaskan kehidupan bangsa.

Tak hanya itu, Sekda Sultra juga mengajak para Kepala Sekolah dan jajaran guru untuk meningkatkan mutu pendidikan guna mencetak generasi pelajar yang berprestasi. Dia juga menekankan pentingnya meningkatkan reputasi sekolah sehingga menjadi lembaga pendidikan unggulan.

BACA JUGA :   Pj Gubernur Sultra Hadiri Puncak HPN 2024: Pers Harus Jadi Perekat dan Pemersatu Bangsa

“Mari kita sama-sama meningkatkan dunia pendidikan Sulawesi Tenggara ini, lakukan sesuai dengan peran kita masing-masing, seleksi terus anak-anak yang berprestasi, karena mereka itu aset daerah yang harus kita bina,” ujarnya.

“Semoga langkah ini dapat memberikan kontribusi positif dalam memajukan dunia pendidikan di Sulawesi Tenggara,” tutupnya.

Acara pelantikan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sultra, Kepala Biro Hukum Sekretariat Daerah Provinsi Sultra, serta para keluarga dari para Kepala Sekolah yang baru saja dilantik. (*)