Semarak HUT Sultra: Sajikan 17 Kuliner Khas Daerah Sebagai Ajang Promosi

86
Semarak HUT Sultra: Sajikan 17 Kuliner Khas Daerah Sebagai Ajang Promosi
Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Pemerintah kabupaten/kota menggelar Lomba Kuliner Khas Daerah di Aula Bahteramas Kantor Gubernur Sultra. (Foto : Istimewa)

LENSATENGGARA.COM, KENDARI – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Pemerintah kabupaten/kota menggelar Lomba Kuliner Khas Daerah di Aula Bahteramas Kantor Gubernur Sultra. Acara yang berlangsung meriah ini diikuti oleh 17 Kabupaten/Kota di Sultra, yang masing-masing menampilkan kuliner khas daerahnya yang lezat dan menggoda selera.

Lomba dibuka secara langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sultra, Andap Budi Revianto, yang dengan antusias mengunjungi setiap meja hidangan Kabupaten/Kota. Di setiap meja, Pj. Gubernur menyapa Bupati/Walikota beserta ibu, Sekretaris Daerah dan ibu, serta Ketua DPRD dan ibu, dan tak lupa menanyakan nama kuliner, bahan-bahan olahan, dan proses pembuatannya.

BACA JUGA :   HUT Sultra ke-60: Terus Bergerak Untuk Sultra Maju, Modern, Sejahtera

Suasana meriah mewarnai Aula Bahteramas, dipadati pengunjung yang ingin mencicipi berbagai hidangan khas Sultra. Antusiasme masyarakat terlihat jelas, tak jarang mereka mengabadikan momen dengan berfoto di depan meja hidangan yang penuh warna dan aroma yang menggoda.

“Lomba ini tentunya dapat mengangkat kearifan lokal Sultra melalui kuliner atau makanan khas daerah,” katanya. ujar Pj. Gubernur Sultra.

Para peserta lomba tak hanya menonjolkan kelezatan hidangannya, tetapi juga kreativitas dalam penyajian dan dekorasi meja hidangan. Setiap meja dihias dengan berbagai ornamen dan motif khas daerahnya, menambah daya tarik bagi para pengunjung.

BACA JUGA :   HUT Sultra ke-60 Semarak dengan Pekan Olahraga!

Lomba Kuliner Khas Daerah ini tak hanya menjadi ajang adu kelezatan, tetapi juga menjadi momen untuk mempererat silaturahmi antar Kabupaten/Kota di Sultra. Para peserta saling berbagi resep dan tips dalam memasak kuliner khas daerahnya, sehingga menambah pengetahuan dan wawasan kuliner bagi para peserta dan pengunjung. (*)