UHO Kendari Semarakkan Hari Pendidikan Nasional dengan Semangat Merdeka Belajar

49
UHO Kendari Semarakkan Hari Pendidikan Nasional dengan Semangat Merdeka Belajar
Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), melaksanakan upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024 dengan penuh semangat di Halaman Rektorat UHO Kendari pada Kamis (2/5/2024). (Foto : Istimewa)

LENSATENGGARA.COM, KENDARI – Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), melaksanakan upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024 dengan penuh semangat di Halaman Rektorat UHO Kendari pada Kamis (2/5/2024).

Upacara ini dipimpin langsung oleh Rektor UHO, Prof. Muhammad Zamrun Firihu, yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, La Hamimu. Dalam sambutannya, La Hamimu membacakan pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek), Nadiem Makarim, yang mengajak seluruh tenaga pendidik dan peserta didik untuk menyemarakkan dan melanjutkan program Merdeka Belajar.

BACA JUGA :   UTBK SNBT di Universitas Halu Oleo Dimulai, 8.663 Peserta Ikuti Ujian

La Hamimu menyampaikan bahwa program Merdeka Belajar ini bukan tanpa tantangan. Namun, lima tahun terakhir ini menjadi masa yang penuh kesan dalam perjalanan program tersebut di Kemendikbudristek.

“Menjadi pemimpin dari gerakan Merdeka Belajar ini merupakan tantangan dan kesempatan besar untuk memajukan pendidikan Indonesia,” ujar La Hamimu, seperti dikutip dari anoatimes.com.

BACA JUGA :   UHO Kembangkan Kerja Sama dengan JWB Jepang untuk Perluas Program Magang Mahasiswa

Dengan semangat Merdeka Belajar, La Hamimu berharap para penggerak perubahan di Indonesia dapat terus berinovasi dan membawa bangsa ini melompat ke masa depan yang lebih cerah.

“Selamat Hari Pendidikan Nasional. Mari terus bergotong royong menyemarakkan dan melanjutkan gerakan Merdeka Belajar,” pungkasnya.

Upacara Hardiknas di UHO ini diharapkan dapat membangkitkan semangat para sivitas akademika UHO untuk terus berkarya dan berprestasi dalam mencerdaskan bangsa. (*)