Wanita di Konawe Selatan Diterkam Buaya Saat Mandi di Sungai

313
Wanita di Konawe Selatan Diterkam Buaya Saat Mandi di Sungai
Seorang wanita bernama Marni (30) warga Desa Ambesea, Kecamatan Laeya, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara (Sultra) diterkam buaya saat sedang mandi di Sungai Ambesea, Minggu (17/12/2023) sekira pukul 18.10 Wita. (Foto : Istimewa)

LENSATENGGARA.COM, KONAWE SELATAN – Seorang wanita bernama Marni (30) warga Desa Ambesea, Kecamatan Laeya, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara (Sultra) diterkam buaya saat sedang mandi di Sungai Ambesea, Minggu (17/12/2023) sekira pukul 18.10 Wita.

Hal itu seperti yang disampaikan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan atau KPP Kota Kendari, Muhammad Arafah melalui siaran resminya yang dirilis hari ini.

Muhammad Arafah mengatakan, korban tengah mandi di sungai itu untuk membersihkan diri sepulang dari berkebun. Tiba-tiba saja seekor buaya muncul dan menerkamnya.

BACA JUGA :   13 Orang Tewas Akibat Ledakan Tungku Smelter PT ITSS Morowali

“Korban turun mandi di Sungai Ambesea setelah dari berkebun untuk bersih-bersih dan pada saat korban sedang beraktivitas, tiba-tiba korban diserang oleh buaya,” ujar Muhammad Arafah.

Tim Rescue KPP Kota Kendari yang mendapat informasi kejadian tersebut langsung menuju lokasi untuk melakukan pencarian. Namun, hingga saat ini korban belum ditemukan.

“Pencarian telah dilakukan oleh pihak keluarga dan masyarakat sekitar tetapi hingga informasi ini diterima, pencarian yang dilakukan dengan hasil nihil,” lanjut Muhammad Arafah.

BACA JUGA :   Sungai Ulu Konaweha Kolaka Meluap, 2 Rumah Warga Hanyut

Ia mengatakan, pencarian akan terus dilakukan hingga korban ditemukan. Tim Rescue juga akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk melakukan upaya pencarian yang lebih intensif.

Insiden nahas ini menjadi peringatan bagi masyarakat untuk berhati-hati saat beraktivitas di sekitar sungai yang berpotensi terdapat buaya. (*)