Andap Budhi Pimpin Upacara Harkitnas ke-116 di Sultra, Usung Tema “Bangkit untuk Indonesia Emas”

60
Andap Budhi Pimpin Upacara Harkitnas ke-116 di Sultra, Usung Tema "Bangkit untuk Indonesia Emas"
Andap Budhi Pimpin Upacara Harkitnas ke-116 di Sultra, Usung Tema "Bangkit untuk Indonesia Emas". (Foto : Istimewa)

LENSATENGGARA.COM, KENDARI – Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-116 di Sulawesi Tenggara (Sultra) berlangsung khidmat dengan tema “Bangkit Untuk Indonesia Emas”.

Upacara yang dipimpin oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto ini dihadiri oleh unsur Forkopimda, Sekda Prov. Sultra, para Kepala OPD lingkup Pemprov Sultra, dan ASN lingkup Pemprov Sultra di pelataran Kantor Gubernur Sultra, Senin (20/5/2024).

Dalam sambutannya, Pj. Gubernur Sultra menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam Kunjungan Kerja Presiden RI di Sultra. Ia juga menyampaikan beberapa poin penting, antara lain:

  • Peresmian 22 ruas jalan Inpres Kabupaten oleh Presiden RI di Sultra. Pj. Gubernur Sultra mengapresiasi perhatian Presiden RI terhadap pembangunan infrastruktur di Sultra.
  • Permintaan dukungan dari Presiden RI untuk pembangunan infrastruktur jalan Inpres di dua kabupaten yang masih tertinggal. Pj. Gubernur Sultra menjelaskan bahwa dua kabupaten tersebut masih membutuhkan infrastruktur jalan yang memadai untuk mendukung konektivitas dan perekonomian daerah.
  • Permohonan kepada Presiden RI untuk membangun jembatan penghubung antara Pulau Muna dan Pulau Buton. Pj. Gubernur Sultra menegaskan bahwa pembangunan jembatan ini sangat penting untuk menghubungkan dua pulau tersebut dan meningkatkan konektivitas di wilayah Sultra.
  • Permintaan kepada Presiden RI untuk membangun Rice Milling Unit (RMU) di beberapa sentra produksi beras di Sultra. Pj. Gubernur Sultra menjelaskan bahwa pembangunan RMU ini akan membantu meningkatkan kualitas hasil panen padi dan pendapatan petani.
BACA JUGA :   HUT Sultra ke-60: Terus Bergerak Untuk Sultra Maju, Modern, Sejahtera
BACA JUGA :   HUT Sultra ke-60 Semarak dengan Pekan Olahraga!

Lebih lanjut, Pj. Gubernur Sultra juga menyampaikan pentingnya menguasai teknologi digital untuk menuju Indonesia Emas. Ia mengajak seluruh masyarakat Sultra untuk memanfaatkan teknologi digital dengan bijak untuk meningkatkan kemajuan di berbagai bidang.

Pj. Gubernur Sultra mengakhiri sambutannya dengan mengajak seluruh masyarakat Sultra untuk menjadikan semangat Harkitnas ini sebagai motivasi untuk berkontribusi dalam mewujudkan Indonesia Emas.