DPRD Kendari Berikan Pengalaman Dunia Kerja ASN kepada Mahasiswa UHO

94
DPRD Kendari Berikan Pengalaman Dunia Kerja ASN kepada Mahasiswa UHO
DPRD Kendari Berikan Pengalaman Dunia Kerja ASN kepada Mahasiswa UHO. (Foto : Istimewa)

LENSATENGGARA.COM, KENDARI – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari memberikan kesempatan kepada mahasiswa Universitas Haluoleo (UHO) Kendari untuk merasakan dunia kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui program magang.

Kegiatan magang ini diikuti oleh mahasiswa dari Fakultas Ekonomi jurusan Ekonomi Manajemen dan mahasiswa magang mandiri Fakultas MIPA UHO Kendari.

Kepala Bagian Umum Sekretariat DPRD Kendari, Daeng Pasorong, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para mahasiswa yang telah membantu kelancaran kegiatan di sekretariat. Ia mengatakan bahwa kehadiran mahasiswa magang sangat membantu dan memberikan pengalaman berharga tentang dunia kerja ASN.

BACA JUGA :   Komandan Lanal Kendari Pamitan, Ketua DPRD Ucapkan Terima Kasih
DPRD Kendari Berikan Pengalaman Dunia Kerja ASN kepada Mahasiswa UHO
Kepala Bagian Umum Sekretariat DPRD Kendari, Daeng Pasorong. (Foto : Istimewa)

“Kami merasa terbantu dengan kehadiran mahasiswa magang di Sekretariat DPRD Kendari sekaligus memberikan pengalaman tentang dunia kerja ASN Sekretariat DPRD Kota Kendari kepada mahasiswa,” kata Daeng Pasorong saat melepas mahasiswa magang, Senin (19/2/2024).

Ia berharap pengalaman yang didapatkan selama magang dapat diaplikasikan oleh para mahasiswa saat menjadi pekerja di masa depan.

Salah satu mahasiswa magang, mewakili teman-temannya, menyampaikan rasa terima kasih kepada Sekretariat DPRD Kendari atas kesempatan dan bimbingan selama magang.

BACA JUGA :   Sekwan Adriana Musaruddin Imbau ASN DPRD Kendari Tingkatkan Kedisiplinan
DPRD Kendari Berikan Pengalaman Dunia Kerja ASN kepada Mahasiswa UHO
Kepala Bagian Umum Sekretariat DPRD Kendari, Daeng Pasorong lepas mahasiswa magang dari UHO Kendari. (Foto : Istimewa)

“Selain mendapatkan ilmu tentang dunia kerja, kami juga merasakan sendiri bagaimana kerja sebagai ASN yang bekerja dari pagi hingga sore bahkan tak jarang sampai malam hari,” ungkap mahasiswa tersebut.

Selama magang, para mahasiswa ditempatkan di beberapa sub bagian di Sekretariat DPRD Kota Kendari, termasuk Sub Bagian Humas dan Protokoler.

Kegiatan magang ini merupakan salah satu upaya DPRD Kendari untuk membantu mahasiswa dalam memahami dunia kerja dan mempersiapkan diri untuk menjadi ASN yang profesional dan berintegritas. (Adv)