DPRD Sultra Usulkan Tiga Nama Calon Pj Gubernur

71
DPRD Sultra Usulkan Tiga Nama Calon Pj Gubernur
DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) telah menetapkan tiga nama calon Penjabat (Pj) Gubernur Sultra melalui rapat paripurna pada Selasa (1/8/2023). (Foto : istimewa)

LENSATENGGARA.COM, KENDARI – DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) telah menetapkan tiga nama calon Penjabat (Pj) Gubernur Sultra melalui rapat paripurna pada Selasa (1/8/2023).

Ketiga nama tersebut yakni Komjen Pol Andap Budhi Revianto, Asrun Lio, dan Prof. Muhammad Zamrun.

Ketua DPRD Sultra Abdurrahman Shaleh mengatakan, dari 7 nama calon Pj Gubernur yang diusulkan fraksi-fraksi dewan, mereka memilah dan mengerucut pada 3 nama tersebut.

BACA JUGA :   45 Caleg Terpilih DPRD Sultra Periode 2024-2029 Hasil Pleno KPU

“Mudah-mudahan Kemendagri melihat aspirasi masyarakat Sulawesi Tenggara lewat DPRD untuk betul-betul melihat secara cermat, teliti, dan bisa membawa kemaslahatan rakyat Sulawesi Tenggara,” kata ARS.

Sementara itu, Ketua Fraksi Golkar DPRD Sultra Aksan Jaya Putra (AJP) berharap siapapun Pj yang terpilih dapat membangun sinergisitas dengan DPRD dalam rangka pembangunan yang ada di Sultra.

BACA JUGA :   BISA FEST: Festival Kreasi Seni Tari dan Budaya Sulawesi Tenggara

“Karena ini kalau kita tidak bersinergi, apabila Pj gubernur jalan sendiri ini susah juga. Sehingga memang kita harapkan komunikasi yang terbangun antara DPRD dan Pj gubernur bisa berjalan sebagaimana mestinya,” ujar AJP.

Ketiga nama calon Pj Gubernur Sultra tersebut akan dikirim ke Kemendagri paling lambat tanggal 9 Agustus 2023. (/*)