Bupati Konawe Selatan Perpanjang Kontrak 782 PPPK

125
Bupati Konawe Selatan Perpanjang Kontrak 782 PPPK
Bupati Konawe Selatan, Surunuddin Dangga menandatangani perpanjangan kontrak kerja pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) lingkup Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan di Aula Auditorium Lantai III Kantor Bupati, Selasa, (5/9/2023). (Foto : Istimewa)

LENSATENGGARA.COM, KONAWE SELATAN – Bupati Konawe Selatan, Surunuddin Dangga menandatangani perpanjangan kontrak kerja pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) lingkup Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan di Aula Auditorium Lantai III Kantor Bupati, Selasa, (5/9/2023.

Tercatat, jumlah PPPK tahun 2023 sebanyak 787 orang, dengan rincian tenaga pendidik sebanyak 720 orang dan tenaga kesehatan sebanyak 67 orang. Dari jumlah tersebut, 5 orang telah putus kontrak karena meninggal dunia dan mengundurkan diri.

BACA JUGA :   Pemprov Sultra Terima Kuota CPNS dan PPPK 2024 Sebanyak 7.497 Orang

Dalam sambutannya, Bupati Surunuddin Dangga mengatakan, perekrutan ASN maupun PPPK di Konawe Selatan sudah terukur dan terencana.

“Kita rekrut sebanyak ini untuk mengisi ruang-ruang yang ada. Sebenarnya, saya ingin langsung kontrak 5 tahun, tetapi karena siklus APBD yang tiap tahun ketuk palu, jadi kita perpanjang tiap tahun,” ujarnya.

Bupati Surunuddin Dangga juga meminta PPPK untuk melaksanakan tugas dan kewajibannya dengan baik. Jika tidak, akan ada evaluasi kinerja dan yang tidak bagus akan dinonjobkan.

BACA JUGA :   Pemprov Sultra Terima Kuota CPNS dan PPPK 2024 Sebanyak 7.497 Orang

“Kita ini pekerja sosial untuk melayani masyarakat. Sehingga, kita mempunyai tanggung jawab terhadap kecerdasan, kesehatan, dan pendidikan masyarakat Konawe Selatan,” ucapnya.

Surunuddin juga mengatakan, PPPK bisa menjadi kepala sekolah jika meningkatkan kualitas diri.

“Memegang tanggung jawab yang besar itu boleh, mari kita bekerja dengan sungguh-sungguh. Pesan saya jangan suka termakan isu apalagi ini memasuki tahun politik,” tutupnya. (*/)