Helikopter Presiden Iran Ditemukan, Tak Ada Korban Selamat

74
Helikopter Presiden Iran Ditemukan, Tak Ada Korban Selamat
Jasad Presiden Iran Ebrahim Raisi dan beberapa orang lainnya yang tewas dalam kecelakaan helikopter pada hari Minggu (19/5/2024) telah ditemukan, kata Presiden Asosiasi Bulan Sabit Merah Iran (IRCS) Pir-Hossein Kolivand pada hari Senin (20/5/2024). (Foto : Istimewa)

LENSATENGGARA.COM – Jasad Presiden Iran Ebrahim Raisi dan beberapa orang lainnya yang tewas dalam kecelakaan helikopter pada hari Minggu (19/5/2024) telah ditemukan, kata Presiden Asosiasi Bulan Sabit Merah Iran (IRCS) Pir-Hossein Kolivand pada hari Senin (20/5/2024).

“Operasi pencarian telah berakhir. Kami sedang dalam proses memindahkan jasad para syuhada ke Tabriz di barat laut Iran,” kata Kolivand kepada TV pemerintah Iran, IRIB, seperti dikutip AFP.

BACA JUGA :   KMP Mishima Tabrak Kapal Nelayan di Pelabuhan Bajoe, Tak Ada Korban Jiwa

Kecelakaan helikopter tersebut terjadi di provinsi Azerbaijan Timur, Iran, pada hari Minggu pagi. Presiden Raisi sedang dalam perjalanan ke wilayah perbatasan setelah menghadiri peresmian bendungan bersama Presiden Azerbaijan Ilham Aliyev pada hari Sabtu.

Tim penyelamat mengalami kesulitan untuk menemukan lokasi kecelakaan karena cuaca buruk, kabut dan hujan deras. Pencarian berlangsung selama lebih dari sepuluh jam sebelum akhirnya jasad para korban ditemukan.

BACA JUGA :   Presiden Jokowi Lantik Hadi Tjahjanto Jadi Menko Polhukam dan AHY Jadi Menteri ATR

Kematian Presiden Raisi merupakan pukulan besar bagi Iran. Dia baru saja terpilih sebagai presiden pada tahun 2021.

Belum diketahui secara pasti penyebab kecelakaan helikopter tersebut. Otoritas Iran telah membuka penyelidikan untuk mengetahui penyebabnya. (*)