Pemkab Bombana Sambut 500 Peserta Pertikarada II Sultra

163
Pemkab Bombana Sambut 500 Peserta Pertikarada II Sultra
Pemerintah Kabupaten Bombana menyambut kedatangan 500 peserta Perkemahan Bakti Saka Bhayangkara Daerah (PERTIKARADA) II Sulawesi Tenggara di Rujab Bupati Bombana pada Minggu (10/09/2023).

LENSATENGGARA.COM, BOMBANA – Pemerintah Kabupaten Bombana menyambut kedatangan 500 peserta Perkemahan Bakti Saka Bhayangkara Daerah (PERTIKARADA) II Sulawesi Tenggara (Sultra).

Pj. Bupati Bombana Burhanuddin, bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Bombana menyambut peserta Pertikarada di Rujab Bupati Bombana pada Minggu (10/09/2023).

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Bombana menghimbau agar Pemerintah dan Seluruh masyarakat Kabupaten Bombana dapat menjadi tuan rumah yang baik dengan memberikan pelayanan yang terbaik agar kedatangan para peserta Pertikarada memberikan kesan yang nyaman, aman dan bahagia.

“Kami berharap agar dengan adanya kegiatan Pertikarada ini, ada hasil yang bisa diperoleh dan menjadi pelajaran untuk menjadikan anak-anak/saudara-saudara kita yang ikut berkegiatan di kepramukaan, mendapat pendidikan yang baik sehingga memiliki jiwa kepemimpinan dan menjadi anak-anak bangsa yang dapat mengisi kemerdekaan dengan sebaik-baiknya khususnya di Kabupaten Bombana,” ujar Pj. Bupati Bombana.

Pj. Bupati Bombana juga menyampaikan ucapan selamat datang dan dengan bangga menyambut seluruh peserta Pertikarada. Beliau berharap agar seluruh peserta mendapatkan kesan yang baik selama berada di Kabupaten Bombana.

“Dengan peserta yang berjumlah kurang lebih 500 orang, menjadi satu Investasi bagi Kabupaten Bombana yang tentunya dapat menghidupkan ekonomi para pedagang – pedagang menengah kebawah dan meningkatkan perputaran uang di masyarakat, sehingga menjadi berkah bagi masyarakat Kabupaten Bombana,” tutupnya.

Pertikarada II Sultra digelar di Kabupaten Bombana selama 10 hari, mulai dari 10 hingga 19 September 2023. Kegiatan ini diikuti oleh 500 peserta dari seluruh kabupaten/kota di Sulawesi Tenggara.

Pertikarada II Sultra merupakan kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas anggota Saka Bhayangkara Daerah di Sulawesi Tenggara. Melalui kegiatan ini, diharapkan anggota Saka Bhayangkara Daerah dapat menjadi generasi penerus bangsa yang memiliki jiwa kepemimpinan dan semangat kebangsaan. (*/)