Pj. Bupati Bombana Buka Turnamen E-Sport HIPPMAR Kendari

98
Pj. Bupati Bombana Buka Turnamen E-Sport HIPPMAR Kendari
Pj. Bupati Bombana Burhanuddin, secara resmi membuka Turnamen E-Sport HIPPMAR Kendari di Rujab Bupati Bombana, Rabu (30/8/2023).

LENSATENGGARA.COM, BOMBANA – Pj. Bupati Bombana Burhanuddin, secara resmi membuka Turnamen E-Sport HIPPMAR Kendari di Rujab Bupati Bombana, Rabu (30/8/2023).

Turnamen ini mengusung tema “Meningkatkan SDM Pemuda dan Pemudi Bombana Melalui Industri Digital E-sport.”

Dalam sambutannya, Burhanuddin mengapresiasi generasi muda Bombana yang telah terdorong untuk berfikir kreatif dan tidak fokus pada satu kegiatan saja. Menurutnya, turnamen ini dapat memberikan gambaran bahwa anak muda Bombana memiliki kreativitas, komitmen, dan ingin berfikir positif.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Bombana memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada generasi muda yang mau berfikir selangkah lebih maju. Karena kalau hanya rutinitas melakukan kegiatan kemahasiswaan tanpa ingin berbuat, biasanya lulus dari universitas itu keluarnya biasa-biasa saja,” ungkapnya.

Dia juga menegaskan bahwa e-sport bukan hanya permainan game biasa, namun olahraga yang memiliki nilai positif yang dapat menggebrak perekonomian digital di Indonesia.
Ia berharap turnamen ini tidak hanya fokus pada permainan gamenya saja, melainkan juga harus bisa fokus pada perkembangan digitalisasi yang dapat membantu perkembangan daerah, khususnya Kabupaten Bombana.

“Kita berharap apa yang dikerjakan bukan hanya untuk mahir main game, tapi kita harus ambil pengaruhnya dan fokus untuk sesuatu yang harus kita capai. Di sini juga kita harus fokus untuk mengetahui perkembangan digitalisasi. Salah satunya dengan tujuan membangun Bombana,” tutupnya.

Turnamen E-Sport HIPPMAR Kendari diikuti oleh 16 tim dari berbagai perguruan tinggi di Kota Kendari dan Kabupaten Bombana. Turnamen ini mempertandingkan tiga game, yaitu Mobile Legends, PUBG Mobile, dan Free Fire.

Turnamen ini akan berlangsung selama tiga hari, mulai 31 Agustus hingga 2 September 2023. Pemenang dari masing-masing game akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai dan trophy. (*/)