GPM Sultra Disambut Antusias Masyarakat

150
GPM Sultra Disambut Antusias Masyarakat
Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) dalam memperingati Hari Pangan Nasional yang di gelar di Gedung Olah Raga (GOR) Apriani Rahayu yang berlokasi di Jalan Sao-Sao, Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, Senin (16/10/2023). (Foto : Istimewa)

LENSATENGGARA.COM, KENDARI – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) dalam memperingati Hari Pangan Nasional yang di gelar di Gedung Olah Raga (GOR) Apriani Rahayu yang berlokasi di Jalan Sao-Sao, Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, Senin (16/10/2023).

GPM yang dilaksanakan secara serentak di 17 kabupaten/kota di Sultra ini disambut antusias masyarakat. Terlihat warga berbondong-bondong mendatangi lokasi GPM untuk mendapatkan bahan pokok dengan harga yang lebih murah.

BACA JUGA :   Sekda Sultra Tinjau Logistik Pemilu di Muna Barat, Pastikan Kesiapan Distribusi dan Antisipasi Cuaca Buruk

Pada hari pertama pelaksanaan GPM, sebanyak 90 ton beras didistribusikan kepada masyarakat. Selain beras, GPM juga menyediakan berbagai bahan pokok lainnya, seperti gula pasir, sayur-sayuran, minyak goreng, dan telur.

Sekda Sultra Asrun Lio mengatakan, GPM merupakan salah satu upaya pemerintah untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pangannya. Menurutnya, GPM juga dapat menekan angka inflasi di Sultra.

BACA JUGA :   Sekda Sultra Pimpin Upacara HKN, Sampaikan 4 Arahan Pj Gubernur

Asrun Lio juga menyampaikan bahwa GPM tidak hanya dilaksanakan pada hari ini saja. Namun, Pemrov Sultra sudah mengelar GPM dilaksanakan sejak tahun ini, mulai bulan Januari lalu hingga minggu kedua bulan Oktober sebanyak 34 (tiga puluh empat) kali yang setiap minggunya selalu dilaksanakan.

“GPM akan terus dilaksanakan secara rutin untuk membantu masyarakat,” ujar Asrun Lio. (*)